5 Manfaat Daun Afrika Yang Jarang Diketahui, Yuk Simak!

Daun Afrika ataupun Vernonia amygdalina adalah tumbuhan herbal yang terkenal dipakai selaku penyembuhan konservatif di komponen barat Afrika, terpenting di Nigeria. benar, apa aja manfaat daun Afrika buat kebugaran?

manfaat daun afrika

Informasi angka vitamin daun Afrika

Dihimpun dari bermacam riset, daun Vernonia amygdalina termasuk pangkal protein, serat (tipe enggak larut air), serta lemak bugar yang cukup tinggi. tidak cuma itu, daun Afrika diperkaya oleh sebanyak mineral pokok lainnya serupa zink, kalsium, magnesium, potasium, barang ferum, serta sodium. daun ini pula berisi vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta vitamin B kompleks yang bisa membantu memenuhi keinginan koran badan.

Manfaat daun Afrika buat kebugaran badan
Daun Afrika nyatanya ada melimpah manfaat buat kebugaran yang belum dikenal melimpah orang. Di antaranya:

1. berisi antioksidan
Vernonia amygdalina termasuk tumbuhan yang berisi antioksidan tinggi. Antioksidan itu seorang diri berperan mencegah dari kehancuran sel dampak stres oksidatif dari pemaparan definisi ekstrem lepas. Antioksidan membantu mengecilkan resiko kamu akan kanker, penyakit jantung, stroke, penuaan, diabetes, artritis, fibromyalgia, Parkinson, Alzheimer, penyakit autoimun, serta penyakit generatif lainnya.

2. Menyurutkan indikasi meriang malaria
Sari buah daun afrika sudah dipakai selagi beratus-ratus tahun buat memulihkan meriang malaria. Dalam satu buah eksperimen klinis di Afrika, biang daun afrika enak benar 67% efisien dalam menyurutkan meriang serta malaria enteng. akan tetapi, kamu enggak dapat cuma memercayakan daun ini buat memulihkan malaria. kamu konsisten membutuhkan pemeliharaan dokter.

3. Menghindari penyakit jantung
Daun Afrika berisi linolenic acid (omega 3) serta linoleic acid (omega 6) yang amat pokok buat badan, akan tetapi enggak dipabrikasi di dalam badan. menurut riset dari American Journal of Clinical Nutrition, asupan omega-3 serta omega-6 ala kadarnya bisa menurunkan resiko kamu akan penyakit kardiovaskuler.

Satu buah riset pada tahun 2009 yang dipampang dalam buletin Current Pharmaceutical Design mengatakan kalau kedua asam lemak ini sudah benar mencegah dari penyakit jantung koroner, henti jantung seketika, batal jantung, gangguan pemejalan darah, mengecilkan resiko aterosklerosis, serta berkarakter antiperadangan (buat melawan cedera, iritasi ataupun infeksi). tidak cuma itu, asam lemak omega 3 bisa mengendalikan rematik serta memberi asilum akan penyakit neurodegeneratif.

4. Membantu penyembuhan kanker
Ekstrak daun Afrika benar dapat menurunkan kadar estrogen berlebih dalam darah yang tercantel atas kenaikan resiko kanker payudara. Itu penyebabnya daun Afrika diyakini dapat membantu mengecilkan resiko kanker payudara.

Penemuan ini pula membuktikan kalau daun afrika dapat membantu penyembuhan selagi penyembuhan kanker payudara. Dalam satu buah riset punya Jackson State University, daun Afrika dapat menghambat kemajuan sel kanker payudara. Dalam riset lainnya ekstrak daun itu benar mematikan sel kanker di kawasan hidung serta tenggorokan.

5. Menurunkan kolesterol
Berdasarkan Journal of Vascular Health and Risk Management, daun Afrika diyakini bisa mengecilkan kadar kolesterol kejam LDL dalam darah sampai 50 persen serta menambah kadar kolesterol bagus. Peningkatkan kolesterol HDL ialah aspek resiko terbesar dari agresi jantung, stroke, serta penyakit Alzheimer. Sementara itu, kadar kolesterol bagus HDL malah membantu melantan kebugaran jantung serta manfaat badan lainnya.

Biar sedemikian itu, penemuan riset itu lagi hingga perolehan eksperimen pada tikus lab. Sejauh ini benar belum terdapat data riset tangguh tercantel manfaat daun Afrika buat menurunkan kolesterol pada orang. akan tetapi, enggak terdapat salahnya buat menguji, enggak? (Asal konsultasikan dulu atas dokter kamu, betul!)

Ekstrak daun ini berisi barang aktif serupa saponin, tanin, flavonoid, alkaloid, serta polifenol yang berarti buat menurunkan glukosa darah sehabis makan. Ekstrak ethanol yang terdapat dalam daun Afrika pula bisa mengecilkan kadar gula darah dengan cara kebulatan. riset yang dijalani pada binatang membuktikan kalau daun ini menurunkan glukosa darah sampai 50% ketimbang atas binatang diabetes yang enggak diobati.
loading...