6 Tips Jitu Agar Kredit mobil bekas Bekas Anda Disetujui


Kebutuhan akan memiliki kendaraan pribadi untuk masyarakat Indonesia sekarang Ini semakin meningkat. Apalagi untuk pekerja yang memerlukan kendaraan yang cepat agar sampai di kantor. Meski pemerintah terus melakukan perbaikan transportasi umum supaya memenuhi keperluan masyarakata, namun tak dapat dipungkiri keperluan kendaraan individu masih tetap dibutuhkan.

Bagi kita yang berencana untuk melakukan pembelian kendaraan pribadi dengan teknik kredit, prosesnya makin gampang karena banyak peusahaan leasing yang memberikan penawaran dan kemudahan unik untuk menarik minat calon krediturnya. Ada keuntungan jika Anda melakukan kredit mobil bekas, salah satunya Anda dapat mengalokasikan uang ke hal lain yang diperlukan selain membeli mobil.

Agar pengusulan kredit kendaraan Anda disetujui, ada baiknya informasi penting terkait kredit mobil bekas di bawah ini.

1. Menghubungi pihak dealer atau showroom terdekat
Sebelum mengajukan kredit kendaraan, ada baiknya kita melakukan riset ke dealer mobil terdekat, supaya bisa mempermudah Anda dalam mengaksesnya. Tidak ada salahnya andai Anda mempunyai seorang rekan yang bekerja di dealer mobil kemudian menanyakan informasi terkait kredit mobil bekas. Atau Anda juga dapat menggali informasi di Internet mengenai promo-promo yang ada di suatu perusahaan leasing. Anda juga perlu mempertimbangkan secara rinci harga promo yang diberikan atau spesifikasinya dan berapa lama proses pengusulan kredit hingga disetujui.

2. Harga terjangkau
Jika telah mantap untuk melakukan kredit mobil bekas, usahakan memilih mobil yang cocok dengan keuangan keluarga di pasaran, ada banyak sekali brand mobil, jenis, bentuk, model, dan harga yang diberikan oleh produsen mobil. Semuanya bisa disesuaikan dengan opsi Anda. Ada baiknya pilih mobil yang pas dan terjangkau dengan kantong baik dari segi harga, model, dan tipe.

3. Pilih perusahaan leasing terpercaya
Tentunya ketika sudah memilih mobil mana yang hendak dibeli, segera mencari informasi seputar perusahaan leasing mana yang bakal Anda pilih. Biasanya perusahaan leasing memiliki banyak sekali penawaran Anda harus waspada dalam memilih perusahaan leasing mobil. Pertimbangkan perusahaan yang mempunyai realitas harga yang cukup untuk bersaing dengan pesaingnya sertia jangka waktu yang fleksibel.

4. Konsultasi skema cicilan
Jangan lupa meminta konsultasi mengenai rencana kredit yang mesti dicocokkan dengan kemampuan keuangan Anda kepada penyedia leasing. Hal ini penting dilakukan saat Anda akan kredit mobil bekas untuk memperkirakan anggaran. Jangan terpengaruh dengan iming-iming penjual. Beberapa hal yang perlu dikonsultasikan yaitu uang muka, besar uang cicilan, masa kredit, dan suku bunga.

5. Membuat rekening pribadi
Sebelum melakukan kredit kendaraan, buatlah tabungan pribadi. Karena pihak leasing akan meminta semua laporan rekening individu yang kita miliki. Hal ini juga menyangkut tentang 5C, yakni Character, Collateral, Capital, Condition, dan Capacity yang merupakan acuan dasar pemberian kredit.

6. Penuhi syarat administrasi dengan dokumen asli
Dalam mengerjakan pengajuan kredit mobil bekas, kita perlu mempersiapkan berkas dan dokumen yang disiapkan. Berkas yang diperlukan biasanya KTP, KK, SIM, laporan slip gaji, laporan keuangan untuk pemilik perusahaan. Jika sudah melengkapi dokumen, dijamin pengajuan kredit mobil bekas Anda akan cepat disetujui.

loading...