Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Dokter.my

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan asuransi Prudential yang bisa digunakan untuk menjamin biaya pengobatan saat diperlukan. Tinggal memilih mana premi yang cocok dengan kemampuan Anda untuk membayarnya. Berikut ini cara klaim asuransi Prudential dengan menggunakan pihak dokter.my agar lebih mudah prosesnya.


1. Waktu Pengajuan
Saat melakukan perawatan Anda tentu sudah harus melengkapi semua persyaratan agar bisa menggunakan asuransi. Perhatikan jangka waktu yang diberikan untuk melakukan klaim agar bisa berjalan mulus tanpa adanya kendala. Anda juga tidak akan melakukan kesalahan lainnya.

Anda tidak perlu ragu lagi dokter.my bisa dihubungi 24 jam untuk membantu proses klaim. Anda tidak akan kebingungan untuk melengkapi semua dokumen klaim yang dibutuhkan. Pihak dari dokter.my akan memonitor proses klaim yang diajukan sampai cair. Jadi Anda tidak terlambat untuk memenuhi jangka waktu yang diberikan pihak asuransi.

2. Dokumen
Sama seperti pengajuan klaim lainnya, cara klaim asuransi Prudential juga harus tetap berusaha cepat untuk menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan agar dana klaim segera cair. Dokumen yang dibutuhkan yaitu formulir asuransi, surat keterangan dari dokter tentang penyakit yang ditangani, dan berkas lainnya yang menyangkut biaya pengobatan.

Data yang diisi ke dokumen harus benar mulai dari nomor identitas KTP, nomor kartu asuransi, dan berbagai isian data lainnya. Jika pengobatan dilakukan di rumah sakit yang non mitra maka Anda harus mengisi dokumen ketersedian menanggung biaya di awal.

Dokumen ini yang dijadikan dasar nantinya untuk pengajuan klaim ke asuransi. Semua prosedur ini nanti akan dibantu oleh pihak dokter.my sehingga Anda tidak perlu panik. Jika ada yang dirasa bingung atau tidak paham segera tanyakan.


3. Pencairan Klaim
Setelah semua proses klaim sudah dilakukan dengan bantuan pihak ketiga ni Anda tinggal menunggu konfirmasi pencairannya. Dana bisa saja secara tunai atau via transfer ke rekening bank yang sudah disepakati. Syaratnya rekening yang diberikan nama pemiliknya sama dengan nama pemegang polis yang mendapatkan pelayanan.

Hanya saja tetap perlu menunggu untuk pencairan dananya. Pihak ketiga ini nanti yang akan terus melakukan konfirmasi. Anda tidak akan menunggu lebih dari satu bulan dan tentunya risiko klaim ditolak hampir tidak ada.

Dana tersebut tidak akan dipotong oleh pihak dokter.my karena jasanya sudah bekerja sama dengan Asuransi Prudential. Anda juga tidak perlu ragu karena tidak ada unsur penipuan. Jika diperlukan bisa melakukan konsultasi dengan pihak ketiga ini agar lebih jelas.

Cara klaim asuransi Prudential ini sebenarnya bisa Anda tanyakan di awal sebelum melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta. Hanya saja terkadang penjelasan yang diberikan tidak diingat saat dibutuhkan kembali. Jika Anda mengalami kesulitan untuk pengajuan klaim bisa menghubungi jasa yang bekerja sama dokter.my yang akan melayani dengan optimal.

loading...